Thursday, September 1, 2011

Lumpia Makaroni Panggang Keju

Ish.. ini kan ceritanya gara-gara Kiky temen sepengajian kmarin bawa makaroni panggang pas buka puasa bersama. Enak gitu, dan dia cerita cara masaknya kebayang gampang banget. Pengan bikin juga deh, tapi apa daya di kosan gak ada oven, bahan-bahannya juga lumayan mahal sih. Tapi Alhamdulillah dari POMG Mutiara Bunda dapat parcel sebelum libur kmarin dikasih macem-macem, diantaranya ada keju cheddar, susu kental manis, terigu, dll. Nah sebagian amunisi untuk praktik udah ada nih, nanti lebaran bikin di rumah ah...

Step 1: Hunting resep online. Udah dapet siy, tapi kok kurang manteb ya. Akhirnya cari resep lain deh..
Step 2: SMS Kiky minta resep. SMS berbalas, aku dan ibu jadi curiga, kok gak pke telur ya di resepnya Kiky. Tapi aku dengan keras kepala bilang ke ibu, Kiky dah bikin enak kok. Padahal resep yang dari situs tetangga itu pake telur 3butir lho. Ah akal bulusku kerja deh, klo bisa gak pke telurkan pasti lebih hemat, udah ah pake resep fushion aja, internet sama Kiky :)



Ibu pulang dari pasar bawa ayam setengah kilo, padahal mah yang diminta cuma seperempat. Ah pokoknya mah yakin aja, pe de, langsung bikin 2 resep sekaligus soalnya ada makaroni 200gr, padahal 1 resep cuma pakai 100 gr. Karena gak yakin, akhirnya udah aja dah pake telur walaupun cuma sebutir buat jaga-jaga. Kebayang nih jadinya pasti enak, bahan lengkap, liat aja keju satu blok kepake semua :) 

Semua petunjuk memasak sudah dilaksanakan dengan baik, aku minta adik-adikku jadi asisten koki, bagian ngaduk-ngaduk soalnya aku juga masih bingung pake teknik memasak dari internet atau ikut cara Kiky. Akhirnya udah aja pakai cara Kiky, karena ibu gak ngebolehin pakai hp dekat-dekat kompor gas (takut meledak elpijinya) jadinya aku sambil lari-lari ngejauh baca sms dari Kiky. At last, siap oven. Bismillah.. 

Sampai bagian atasnya kecoklatan, kenapa dalemnya masih kayak bubur ya, gak mateng ni. Akhirnya dipindah settingan oven pakai mateng bawah. Tetep aja gak mateng. Karena putus asa akhirnya ku sms Kiky. 
"Q, beneran tu resep gak pke telur? di bahan sama di cara bikin semua gak sebut2 telur tuh".
"Pake mbak, telurnya  4-5 butir. Masak sih di sms ku gak ada telurnya, maaf ya mbak soalnya itu sms dari sepupu aku."
"Ah.. langsung lemes aku Q, pantesan kok dioven bolak2 gak mateng2. Terlanjur bikin banyak pula. Jadi trauma aku Q."
"Tenang mbak, gak papa gagal juga, baru makaroni ini, belum masak besar kayak ayam kan :) "
"Gimana gak trauma Q, aku sekali bikin 2 resep, ayam setengah kilo, keju satu blok itu kepake semua, ngoven bolak2 ada kali 1,5 jam klo diakumulasi, jadi bahan ketawaan pula di rumah."
"Trus piye mbak?"
"Sama ibukku dijadiin isinya lumpia."
"Nah bagus itu mbak, kreatif, selalu bisa memanfaatkan hasil yang ada supaya gak ketahuan gagal.."
"-start_mbatin- kau tak tahu betapa hancurnya aku Ki -_-" -end_mbatin-"
Gak ada makaroni panggang, lumpia pun jadi lah, yang penting rasa keju :)

1 comment:

  1. ahahahaha.. smsnya si kyky emang suka panjaaaaaaaaaaaang dan nyampenya satu-satu :D
    jadi kangen masak sama kyky :p

    ReplyDelete